Sunday, October 9, 2016

intoduce yourself

.Perkenalan diri hal yang tidak asing lagi jika kita baru saja menjadi murid atau pendatang baru, cukup penting bagi anda yang ingin pengenalan diri di sebuah tempat seperti Sekolah,Kantor,Tempat Umum untuk menggunakan bahasa Universal ini. berikut saya akan berbagi pengetahuan tentang perkenalan diri/Self Introduction kepada anda semua. berikut contoh percakapan yang menunjukan perkenalan diri seorang siswa baru ;

Teacher; Hii Student,good morning.We have a new student, okay Budi, Please introduce yourself !
Guru     ; Hai murid-murid,selamat pagi.Kami punya siswa baru, Budi perkenalkanlah diri kamu !
Student ; Hello Everyone, My name is Budi Hartoni, you can call me Budi. I'm 15 and i live at Desa sukamaju,I lived with My Father and my mother.My hobby is playing soccer,and I'm Crazy about soccer !
Murid    ; Halo semua. Nama saya Budi Hartoni, kalian bisa panggil saya Budi. Umur saya 15 tahun dan saya tinggal di Desa sukamaju. Saya tinggal bersama ayah dan ibu saya. Hobi saya bermain sepak bola, dan saya penggila sepak bola !
Teacher; Okay Budi, welcome to our class amd good luck !
Guru     ; Okay Budi, selamat datang di kelas kami dan semoga sukses !
Student; Thank you Mr.
Murid  ; Terima kasih pak.
Teacher ; You're welcome.
Guru     ; Sama-sama.

Perkenalan diri contoh diatas adalah yang sudah biasa kita sampaikan saat memperkenal kan diri kita. bukan hanya digunakan saat menjadi murid baru, tapi juga sering kali kita menemui turis asing untuk berkenalan. Terkadang kamu harus sangat pede saat berbahasa inggris di depan umum walaupun tidak begoitu mahir, namun kalau kamu tidak dipaksakan kamu tidak akan berkembang nanti nya, khusus nya ditempat umum. Jadi cobalah kamu memulai percakapan seperti ini dengan teman dekat atau bahkan orang sekitar yang belum sama sekali anda kenal. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.. :)

No comments:

Post a Comment