Monday, October 10, 2016

What's she like ?

Di pertemuan kali ini saya akan mengajarkan tentang What's she like atau Seperti apa dia. Biasanya sering digunakan saat kamu ingin mengenalkan seseorang kepada teman mu yang belum mengenali orang itu tersebut, atau bisa juga digunakan saat kamu menggambarkan atau ciri-ciri orang tersebut. biasanya kamu menggunakan ciri-ciri orang tersebut seperti contoh ini;


*watching Tv
Jean ; Hey! That's Sule on Tv!
Jean ; Ehh! itu Sule di tv
Lucy ; Who ?
Lucy ; Siapa ?
Jean ; Sule, famous comedian in Indonesia. He's on this show.
Jean ; Sule, komedian terkenal di Indonesia. Dia ada di acara ini.
Lucy ; Which one is he? What does he look like ?
Lucy ; Yang mana dia? seperti apa dia ?
Jean ; He's Medium Height, and he has long blonde hair.
Jean ; Dia yang tinggi sedang, dan dia memiliki rambut pirang panjang.
Lucy ; Oh, I see him, have you ever met him?
Lucy ; Oh, saya lihat, apakah kamu pernah ketemu dia ?
Jean ; Yes,I do. I met him on Car free day.
Jean ; Ya saya pernah. Saya bertemu dia di saat hari bebas kendaraan.
Lucy ; Really? What's he like?
Lucy ; Beneran? seperti apa dia ?
Jean ; He's really friendly and he's verry humorous.
Jean ; Dia sangat ramah dan dia sangat humoris.

Dari contoh percakapan diatas, terdapat dua perbedaan yaitu Be like dan Look like. Dan di kesempatan kali ini saya akan mengajarkan apa itu Be Like  dan Look like.  Kedua serupa tapi tak sama. Jika Be Like digunakan untuk menunjukan sifat,karakter dan bentuk fisik seseorang atau benda. Namun kalau Look Like digunakan untuk berbicara tentang kemiripan fisik seseorang dengan orang lain secara rinci.

  • Be like (Seperti )

>Kamu bisa menggunakan "Be Like" untuk berbicara tentang kesamaan (baik fisik dan karakter).Dan ingatlah untuk mengubah "Be Like" ke bentuk kata kerja yang benar seperti ini:

-I'm like my sister.   (Aku seperti kakak saya.)
-Ahmad is like his father.   (Ahmad seperti seperti ayahnya.)
-She's like her mother.   (Dia seperti ibunya.)
-My sister and I aren't like anyone else in our family.   (Adikku dan aku tidak seperti orang lain dalam keluarga kami.)

>Ingatlah untuk menggunakan kata kerja "To be" sebagai tambahan untuk         pertanyaan dan negatif"

-He isn't like his mother at all!   (Dia tidak seperti ibunya sama sekali!)
-You aren't like you're sister       (Kamu tidak seperti adikmu.)
-Is He like his sister?   (Apakah dia seperti kakaknya?)
-Is She like her Mother?   (Apakan dia seperti ibunya?)

>Kita juga bisa menggunakan "Be Like" untuk meminta penjelasan dari tempat dan hal-hal   berikut.

– I saw the new office building today.   (Saya mellihat gedung kantor baru hari ini.)
What is it like?    (Gimana gedung nya?)
– It's so Grand!    (Terlihat begitu Megah!)

– I saw the new Brad Pitt film last night.   (Aku melihat film baru Brad Pitt tadi malam.)
What was it like?   (Seperti apa film nya?)
– Pretty good!    (Cukup bagus!)




  • Look Like (Terlihat Seperti)

Gunakan "Look like" untuk berbicara tentang kesamaan fisik seseorang dengan orang lain.

- I look like my mother.   (Aku terlihat seperti ibu saya.)

You look like your sister.   (Kamu terlihat seperti adikmu.)
He looks like his grandfather.   (Dia tampak seperti kakeknya.)
- Yoga looks like an actor.    (Yoga tampak seperti seorang aktor.)

(Ingat, dengan kata kerja "Look" di tense sederhana ini, Kamu harus menggunakan Do /Does; Don't / Doesn't untuk membuat Pertanyaan dan negatif)

Do you look like your sister or your brother?   (Apakah Anda terlihat seperti adik atau         saudara Anda?)
Does he look like his mother?   (Apakah dia terlihat seperti ibunya?)
- What does Ani Look like?    (Dia terlihat seperti apa?)
They don't look like their parents.   (Mereka tidak terlihat seperti orang tua mereka.)
- She doesn't look like her sister.   (Dia tidak mirip seperti adiknya.)





No comments:

Post a Comment